ilter Instagram interaktif sebagai media promosi untuk client kami Haifa Azura dengan Managementnya yaitu Moritza Music Series, dalam memperkenalkan single barunya dengan biaya promosi yang rendah, namun bisa menjangkau target audience khususnya para milenial yang sangat aktif bermain filter di Instagram secara lebih luas. Oleh karena itu, pihak Haifa bekerjasama dengan kami, untuk membuat sebuah filter Instagram untuk single baru yang dapat dipakai oleh semua penggguna Instagram, dengan judul Proyek Akhir ini akan dibuatkan sebuah filter Instagram berteknologi AR dengan fitur tracking wajah berbasis Android/IOS untuk single lagu Haifa Azzura menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle. Fitur yang diajukan pada mitra adalah filter pertanyaan kuis sambung lagu dengan cara audiens bisa memilih lanjutan lirik yang tepat dari lagu mitra kami. Filter Instagram berteknologi Augemented Reality ini menampilkan sebuah judul kuis dengan layar smartphone di Tap dapat menampilkan kotak pertanyaan diatas kepala disertakan pilihan dua jawaban yang nantinya audiens pilih. pengerjaan filter ini menggunakan Audio lagu mitra. Output Filter Instagram Kuis ini di account Instagram mitra yang berhasil dimuat.Kata Kunci— Lagu, Filter kuis, Augmented Reality, Face Tracking, Spark AR.
Copyrights © 2023