CAPITAL: JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Vol 6, No 2 (2023)

PERAN BRAND AWARENESS DALAM MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Agus Purnomo Sidi (Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel digital marketing, kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan brand awareness sebagai variable intervening pada toko online. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif.. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli yang sudah melakukan pembayaran sebanyak 130 pembeli dengan metode pembayaran transfer di toko, dengan teknik pengambilan purposive sampling. Besar jumlah sampel ditentukan berdasarkan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji intrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis jalur, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan alat bantu program software microsoft excel dan SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa digital marketing, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand awareness sebagai variable intervening pada toko.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

capital

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen published by Universitas PGRI Madiun with regitered number ISSN: 2598-9022 (Print) and 2598-9618 (Online), which published twice a year on September and ...