JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 1 (2023): April 2023

Tinjauan Strategi Segmenting Targeting dan Positioning dari PT Trakindo Utama dalam Memasarkan Produknya

Mochamad Rizky (Universitas Teknologi Digital)
Patria Supriyoso (Universitas Teknologi Digital)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tinjauan Strategi Pemasaran Segmenting Targeting Dan Positioning Dari PT Trakindo utama Dalam Memasarkan Produknya serta mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kelemahan PT Trakindo Utama dalam memasarkan produknya. Jenis penelitian ini adalah penelititan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi kasus, dan dokumen. Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan adalah semua metode analisis data. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa prosedur Sistem Manajemen pemasaran pada PT. Trakindo Utama pada umumnya telah dilakukan dengan baik, dengan melibatkan berbagai fungsi dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing serta telah dilengkapi dengan dokumen yang dapat dipertanggungjawabkan. Prosedur yang di gunakan di antaranya Memahami Prilaku Konsumen,Tepat Dalam Menerapkan Strategi Segmentasi (Segmenting),Penargetan (Targeting) Dan Memposisikan atas Produknya,Tepat Dalam Memasarkan merek yang hebat sebagai produk caterpillar yang handal (Positioning). Berdasarkan dari kelemahan yang ada, saran yang di sampaikan yaitu mengevaluasi pelayanan kontrak servis. System pembelian part lebih di permudah dan selalu menganalisis ancaman kompetitor produk yang sejenis dari merk lain.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...