JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023)

PENGARUH HARGA DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION BRAND ERIGO DI MARKETPLACE SHOPEE PADA PEMUDA GMIM SION MALALAYANG

Eunike Febriana Karundeng (Universitas Sam Ratulangi)
Silvya L. Mandey (Unknown)
Debry Ch.A. Lintong (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2023

Abstract

Keputusan pembelian suatu produk sangat ditentukan oleh harga maupun nilai produk tersebut. Produk yang memiliki kualitas tentu akan mempengaruhi permintaan para konsumennya, semakin baik kualitas tentu permintaannya akan semakin meningkat. Hal tersebut membuat para produsen pakaian berusaha agar produk yang mereka ciptakan harus memiliki kualitas yang baik. Keputusan pembelian merupakan tindakan yang melibatkan opsi dua atau lebih alternatif untuk membeli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Harga Dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Brand Erigo Di Marketplace Shopee Pada Pemuda GMIM Sion Malalayang. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah anggota pemuda GMIM Sion Malalayang berjumlah 224 orang. Perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin dimana jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 69 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga dan Customer Review secara bersama – sama / simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Customer Review secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.   Kata Kunci: harga, customer review dan keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...