Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 2 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Efektivitas Penggunaan Celebrity Endorser Terhadap Perilaku Konsumen dan Keputuan Pembelian Produk: Literature Review

Muhammad Asir (Politeknik LP3I Makassar)
Dewi Puspitasari (Universitas Negeri Makassar)
Abdul Wahab (Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia Makassar)
Muh. Abduh. Anwar (Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang)
kelemens Mere (Universitas Wisnuwardhana)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2023

Abstract

Strategi pemasaran akan sangat mempengaruhi penjualan terutama dalam hal promosi. Penggunaan selebriti yang tepat sebagai celebrity endorser dapat memudahkan produsen untuk membangun citra produk, membidik konsumen dan menargetkan konsumen secara efektif untuk produk mereka, dan paling penting mempengaruhi perilaku dan keputusan konsumen untuk membeli sebuah produk. Tujuan dari artikel ini adalah untuk menganalisis efektivitas penggunaan celebrity endorser terhadap perilaku konsumen dan keputuan pembelian produk dengan melihat referensi terkait. Metode penelitian berupa studi pustaka dengan meninjau berbagai penelitian terkait yang terekam dalam referensi Mendeley dan Google Schoolars. Hasil penelitian ini dianalisis dan dijadikan bahan diskusi untuk menentukan jawaban atas permasalahan. Hasil analisis dari referensi yang digunakan menemukan bahwa penggunaan celebrity mempunyai efektivitas yang positif terhadap perilaku dan keputusan pembelian dari konsumen pada suatu produk yang ditawarkan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...