Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 2 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Live Streaming dan Trust terhadap Impulsive Buying dalam Pembelian Produk Skincare Skintific

Salsabila Vania Suhyar (Universitas Widyatama)
Sri Astuti Pratminingsih (Universitas Widyatama)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2023

Abstract

Masyarakat kini dapat melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk melakukan pembelian, berkat akses internet yang lebih mudah. Karena besarnya volume transaksi yang dilakukan secara online, lahirlah e-commerce. Strategi promosi yang digunakan penjual juga telah berubah menjadi sistem internet dengan berkembangnya e-commerce. Salah satu layanan yang digunakan vendor saat ini adalah live streaming. Konsumen yang membeli produk secara online mengevaluasi kesesuaian dan kualitasnya menggunakan deskripsi produk, yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis tersebut. Sikap pembelian impulsif muncul akibat tumbuhnya kepercayaan merek dan penjualan live streaming. Studi ini mengkaji dampak siaran langsung dan kepercayaan terhadap pembelian impulsif subjek penelitian, produk perawatan kulit Skintific. Metodologi penelitian kuantitatif yang melibatkan pendekatan pengumpulan data kuesioner diterapkan. 150 responden dijadikan sampel penelitian. Analisis penelitian ini menggunakan beberapa analisis linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming dan kepercayaan berdampak besar pada pembelian impulsif. Namun, kepercayaan juga berdampak pada pembelian impulsif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...