Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa dalam peralihan penerapan pembelajaran biologi secara langsung ke pembelajaran melalui media daring. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 yang berjumlah 36 siswa XI IPA SMA Negeri 1 Padang Tualang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskritif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan 31 butir pernyataan. Dari perhitungan data yang diperoleh menunjukan bahwa persepsi siswa dalam mengikuti pembelajaran biologi secara daring masuk dalam kriteria kurang positif. Hal ini dapat dilihat dari pada indikator menerima/menyerap bahwa besar skor 2012,5 dengan besar persentase 34,16%. Indikator mengerti/memahami besar skor 1875 dengan besar persentase 31,84%. Dan indikator menilai besar skor 2002,8 dengan besar persentase 34%. Maka dari itu, persepsi siswa SMA Negeri 1 Padang Tualang dalam mengikuti penerapan pembelajaran biologi secara daring “Kurang Positif”.
Copyrights © 2022