Saat ini teknologi sangatlah mempermudah konsumen untuk melakukan aktivitasnya terutama dalam aktivitas yang berjarak jauh dan memakan waktu. Saat ini seseorang dapat melakukan komunikasi dengan sangat mudah tanpa dibatasi waktu,jarak dan kecepatan. Smartphone merupakan sebuah perangkat yang terintegrasi dengan kamera digital serta internet yang luas, ukurannya yang kecil tetapi mirip dengan komputer bisa memuat banyak informasi fleksibel mudah dibawa kemanapun. Selain itu Smartphone mempunyai nilai-nilai yang tinggi dimata penggunanya, bahkan sampai orang lain pun yang belum memiliki akan terobsesi untuk membeli Smartphone merek tertentu. Penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 132 responden yang diambil menggunakan metode non probability sampling dengan Teknik yang digunakan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan Structural Equation. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Repurchase Intention dan Willingness to pay a price premium memiliki pengaruh terhadap Customer Satisfaction dengan nilai-nilai Economic Value, Emotional Value dan Social Value. Penelitian ini juga mengeksplorasi bahwa kepuasaan konsumen terhadap merek smartphone memiliki hubungan antara Willingness to pay a price premium dan Repurchase Intention. Kata Kunci: Economic Value, Emotional Value, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Willingness to pay a price premium
Copyrights © 2023