Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana karakteristik konsumen yang membeli produk kacang pukul dan juga untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk kacang pukul yang dijadikan sebagai oleh-oleh khas Rokan Hulu. Lokasi penelitian dipilih secara purposive sampling dimana lokasinya dipilih sengaja dan itu adalah took yang menjual oleh-oleh khas Rokan Hulu.. Untuk penentuan sampel peneliti menggunakan metode pengambilan sampel accidental sampling yaitu dimana semua konsumen yang melakukan pembelian kacang pukul berhak menjadi sampel dalam penelitian. dengan jumlah responden sebesar 115 orang. Hasil dari penelitian antara lain Karakteristik reponden yaitu Jenis kelamin, Perempuan = 59 orang.; Usia, responden dari 21 – 15 sebanyak 47 responden, Pendidikan terakhir, SMA sebanyak 74 responden (64,3%); pendapatan 1 – 1,9 juta sebanyak 51 responden. Pengaruh variabel independen secara silmultan atau bersama-sama berdasarkan hasil penelitian adalah signifikan atau berpengaruh nyata dan untuk secara parsial variabel independen yang berpengaruh signifikan adalah citarasa produk (X1), kemasan (X3), lokasi (X7), distribusi produk (X8)
Copyrights © 2021