Jurnal Agribisnis
Vol. 24 No. 2 (2022): Jurnal Agribisnis

Pengaruh Faktor Budaya Terhadap Pembelian Minyak Goreng Kemsana (Studi Kasus Di Toko Dilka) Kota Pekanbaru

Lisna Widya (Universitas Lancang Kuning)
Dedi Zargustin (Universitas Lancang Kuning)
Asgami Putri (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya terhadap perilaku konsumen dalam pembelian minyak goreng kemasan, di Toko Dilka Kelurahan Muara Fajar Barat Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental Sampling, jumlah responden yang diambil adalah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Uji Chi Square yang dibantu dengan Software SPSS Versi 22. Terdapat 5 variabel yaitu variabel faktor budaya, variabel faktor sosial, variabel faktor pribadi, variabel faktor psikologi dan variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. H1 diterima dan H0 ditolak yang dimana nilai X2 hitung > H2 tabel ( 33,912 > 21,026) dan nilai Sig < 0,05 (0,001 < 0,05) yang artinya “Terdapat Pengaruh” yang signifikan antara faktor budaya terhadap perilaku konsumen dalam pembelian minyak goreng kemasan di Toko Dilka Kelurahan Muara Fajar Barat Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

agr

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Ruang Lingkup pada jurnal ini adalah semua yang berhubungan dengan kegiatan agribisnis pertanian dan semua yang berkaitan dengan dampak kegiatan agribisnis bagi masayarakat baik itu perencanaan usaha tani/agribisnis, kelayakan usaha tani/agribisnis, ...