Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 7 No. 6 (2022): Performa

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN EWOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK START-UP BUSINESS MAHASISWA

Bella Tedja Kusuma (Universitas Ciputra Surabaya)
Deandra Vidyanata (Universitas Ciputra Surabaya)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing dan EWOM terhadap keputusan pembelian terhadap produk start up bisnis. Perusahaan atau bisnis ini harus memiliki keunggulan sehingga dapat menarik keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitafif, metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposif sampling,dan menggunakan teknik sampling nonprobability sampling. Dengan responden sebanyak 92 orang, berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil jika sosial media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan EWOM tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan. Hasil penelitian ini dapat memberikan informasi agar lebih memperbaiki lagi promosi lewat scial media. Penelitian ini merupakan penelitian pertama yang dilakukan untuk melihat pengaruh social media marketing dan EWOM terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...