Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia (JESI)
Vol. 2 No. 1 (2023): Maret

STRATEGI MENINGKATKAN MINAT DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SEPATU DALAM PERSPEKTIF SYARIAH

Dian Yuliana (STEI Al-Amar Subang)
Dikri Abdal Haq (STEI Al-Amar Subang)
Juhadi Juhadi (STEI Al-Amar Subang)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2023

Abstract

Memberikan kepuasan pada konsumen merupakan upaya setiap pengusaha merebut hati konsumen. Dampak kepuasan konsumen terhadap setiap produk berbeda-beda setiap perusahaan, tergantung sejauh mana kebutuhan konsumen. Karena konsumen merasa puas tergantung dari setiap kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terkait strategi peningkatan minat dan kepuasan konsumen terhadap produk sepatu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa starategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat dan kepuasan pelanggan yaitu dengan melalui sikap yang baik, seperti kejujuran dan dapat dipercaya, sehingga dapat meningkatkan minat dan kepuasan terhadap produk yang dihasilkan sehingga menciptakan produk berkualitas, juga memiliki komunikasi dua arah dengan pelanggan untuk membangun kepercayaan dan loyalitas untuk mempertahankan pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JESI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia (JESI), published by Study Program of Sharia Economics STEI Al-Amar Subang, West Java, Indonesia. The subject covers textual and fieldwork studies with various perspectives of Islamic economics, Islamic public finance, Islamic finance, Islamic accounting, Islamic ...