JPTE
Vol 9 No 03 (2020): JPTE Desember 2020

ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN META-ANALISIS KORELASI




Article Info

Publish Date
01 Sep 2020

Abstract

Berbagai penelitian telah membahas mengenai pengaruh model pembelajaran kooperatif terhadap hasil belajar siswa, tetapi nilai korelasinya berbeda. Dalam penilitian ini akan dilakukan analisis mengenai pengaruh model pembelajaran kooperatif terhadap hasil belajar siswa menggunakan Meta Analisis Korelasi. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui korelasi antara model pembelajaran kooperatif dan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi antara model pembelajaran kooperatif dan hasil belajar siswa berada pada kategori kuat dengan nilai r = 0,697 serta interval kepercayaan berada pada rentang 0,463 hingga 0,841. Sehinga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dengan korelasi yang kuat antara model pembelajaran kooperatif dengan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurnal-pendidikan-teknik-elektro

Publisher

Subject

Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JPTE) merupakan jurnal yang dikelola secara profesional dan diterbitkan oleh Universitas Negeri Surabaya untuk membantu para akademisi, peneliti dan praktisi dalam menyebarkan hasil penelitiannya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JPTE) adalah jurnal blind ...