Jurnal Reinha
Vol 13 No 1 (2022)

LINEARITAS PENERAPAN TEKNIK, FUNGSI DAN PRINSIP DALAM SUPERVISI PEMBELAJARAN: Tinjauan Kritis Terhadap Supervisi Pembelajaran di SD Xaverius A1 Ambon

Marsianus Reresi (STPAK. St. Yohanes Penginjil Ambon)
Paula Ufi (STPAK. St. Yohanes Penginjil Ambon)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini sangat relevan dengan peningkatan kualitas supervisi pembelajaran. Fokus penelitian kualitatif ini adalah linearitas penerapan teknik, fungsi dan prinsip dalam supervisi pembelajaran di SD Xaverius A1 Ambon. Penelitian ini bertujuan mengkaji tentang seajuhmana linearitas antara penerapan teknik supervisi pembelajaran dengan fungsi dan prinsip supervisi pembelajaran di SD Xaverius A1 Ambon. Pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan studi dokumentasi yang kemudian dianalisis dari perspektif objek kajian. Hasil penelitian menandaskan bahwa penggunaan pelbagai teknik supervisi pembelajaran di SD Xaverius A1 sangat berpautan erat dengan ragam fungsi dan prinsip supervisi pembelajaran, sehingga terjadi hubungan simultan antara supervisor dan supervisee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

e-jr

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Pendidikan dan Pengajaran Agama Katolik, Budaya, Sosiologi, Antropologi, Pastoral, Katekese, Teologi Katolik, Kitab Suci Katolik, Liturgi Gereja Katolik, Ekopastoral, Teologi ...