Jurnal Multimedia Android
Vol 1, No 2 (2020)

APLIKASI PEMBELAJARAN HARDWARE KOMPUTER BERBASIS MULTIMEDIA

ryandi marendra (Universitas Mitra Indonesia)
oktavia nilasari (Universitas Mitra Indonesia)
tito budi raharto (Universitas Mitra Indonesia)
sudrajat setiawan (universitas mitra indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2020

Abstract

Abstrak Di dalam dunia pendidikan dan pembelajaran, multimedia merupakan bagian penting dan berharga. Multimedia dalam pembelajaran yang baik akan membantu para tenaga pengajar untuk mempermudah penyampaian kepada para siswa. Multimedia memiliki peran penting dalam aplikasi pembelajaran interaktif. Pembelajaran interaktif merupakan sistem pembelajaran yang tepat dalam dunia teknologi, selain akses yang mudah, dan juga cara penggunaan yang mudah di sampaikan oleh tenaga pengajar dan mudah di mengerti oleh para siswa, sistem pembelajaran interaktif ini merupakan aplikasi yang layak dan tepat untuk di gunakan para tenaga pengajar untuk menyampaikan materi, meberikan ujiian (quiz) kepada siswa. Metode yang digunakan dalam aplikasi pembelajaran hardware komputer, menggunakan pendekatan terstruktur seperti unit modelling languange (UML), sedangkan untuk pengembangan sistemnya menggunakan waterfall model, dan perancangan sistem menggunakan use case diagram. Kemudian aplikasi pembuatan menggunakan Macromedia Flash 8. Kata Kunci : Multimedia, Pembelajaran Interaktif, Macromedia Flash 8. Abstract In the world of education and learning, multimedia is an important and valuable part. Multimedia in good learning will help the teaching staff to facilitate the delivery to students. Multimedia has an important role in interactive learning applications. Interactive learning is an appropriate learning system in the world of technology, in addition to easy access, and also ways of use that are easily conveyed by the teaching staff and easily understood by students, this interactive learning system is a suitable and appropriate application for use by the staff instructor to deliver the material, give a test (quiz) to students. The method used in computer hardware learning applications, uses a structured approach such as unit modeling languange (UML), while for the development of the system using the waterfall model, and system design using use case diagrams. Then the manufacturing application uses Macromedia Flash 8. Keywords: Multimedia, Interactive Learning, Macromedia Flash 8.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMA

Publisher

Subject

Arts Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics Other

Description

Jurnal Multi Media dan Android (JMA ) adalah media aplikasi ilmiah yang ditulis oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa di bidang Komputer , dll, JMA menerbitkan makalah penelitian asli, yang direview dan melalui mekanisme secara online. semua makalah direview setidaknya oleh dua orng reviewer. JMA ...