Jurnal Abdimas Indonesia : Jurnal Abdimas Indonesia
Vol. 3 No. 1 (2023): Terbitan Kesembilan - Tahun 2023

PRAKTIK MODEL PENGAJARAN LANGSUNG PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS V SDN NO.111 INPRES LASSANG 1 TAKALAR

Ikhbariaty Kautsar Qadry (Universitas Muhammadiyah Makassar, Makassar, Indonesia)
Syahrullah Asyari (Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia)
Muhammad Darwis M (Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2023

Abstract

Kegiatan ini didasari oleh adanya keinginan untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan guru di SDN No.111 Inpres Lassang 1 Takalar. Melalui kegiatan ini, penulis mendapatkan informasi tentang perkembangan dunia persekolahan. Sementara itu, guru-guru di sekolah ini mendapatkan ilmu dan pengalaman dari penulis, terutama tentang penerapan model pengajaran langsung pada materi kubus dan balok sesuai dengan teori. Praktik pembelajaran ini dilakukan di kelas V sekolah tersebut. Dalam hal ini, penulis berperan sebagai guru yang mengajarkan materi kubus dan balok sesuai dengan teori tentang model pengajaran langsung. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa guru-guru yang hadir di sekolah pada hari pelaksanaan kegiatan memberikan respons positif. Tak kalah pentingnya respons positif dari seluruh siswa kelas V sekolah ini. Mereka sangat antusias mengikuti pembelajaran. Mereka mengaku senang belajar matematika dengan cara seperti yang telah dilakukan di kelas, yaitu model pengajaran langsung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jai

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

JAI: Jurnal Abdimas Indonesia (ISSN 2797-2887) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Perkumpulan Dosen Muslim Indonesia. Jurnal Abdimas Indonesia adalah jurnal yang bertaraf Nasional yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini ...