Loyalitas pelanggan pada sebuah merek merupakan hal penting yang dibutuhkan merek produk atau jasa untuk dapat terus berkembang dan meningkatkan keberhasilan dalam penjualan. Banyak perusahaan yang menyadari pentingnya mengelola loyalitas pelanggan terhadap sebuah merek. Banyak perusahaan bekerja keras untuk mendapatkan kesetiaan pelanggan pada sebuah produk atau jasa, yaitu pengelolaan ekuitas merek untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menguji pengaruh dari variabel-variabel ekuitas merek dan pengaruhnya pada kepuasan pelanggan pada pengguna ponsel pintar di Batam terhadap 365 responden dengan menguji hasil sebaran kuesioner yang dibagikan menggunakan program PLS. Hasil uji membuktikan terdapatnya pengaruh signifikan dari Brand Experience, Brand Image dan Perceived Quality kepada Customer Satisfaction dan Brand Loyalty. Dengan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada produsen dan penjual ponsel pintar bahwa faktor ekuitas merek yang diuji dalam penelitian ini berperan penting dalam meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap sebuah merek ponsel, sehingga penjual dan produsen dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dalam pembelian ponsel ditengah maraknya merek ponsel yang beredar di pasaran saat ini.
Copyrights © 2023