Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal on Teacher Education

Implementasi Layanan Konseling Individu Terhadap Peningkatan Kepercayaan Diri Pada Siswa

M. Harwansyah Putra Sinaga (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Suci Andini Abbas (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Vira Sefira (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Wanda Widiya (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan agar dapat mengidentifikasi implementasi konseling individual untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa karena merasa insecure dan mengidentifikasi permasalahan apa saja yang terjadi ketika mengimplementasikan konseling individual di Kelas VIII-3 MTS Negeri 2 Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yang dilaksanakan kepada guru BK di MTS Negeri 2 Medan. Dalam mengumpulkan informasi yang dibutuhkan oleh peneliti, peneliti memakai beberapa metode untuk mengumpulkan informasinya di antaranya menggunakan metode observasi, dokumentasi, serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan implementasi layanan konseling individu sangat berperan penting dalam upaya meningkatkan rasa percaya diri siswa, karna melalui layanan konseling individu dapat menjadikan siswa lebih percaya diri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...