IJBEM : Indonesian Journal of Business Economics and Management
Vol. 1 No. 1 (2021): IJBEM: Desember 2021

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Zetri Rahmat (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (service quality) terhadap kepuasan mahasiswa pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Dimensi kualitas pelayanan yang dipakai adalah kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Responden pada penelitian ini adalah 96 orang mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa yaitu sebesar 64,4%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ijbem

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Indonesian Journal of Business Economics and Management (IJBEM) is a scientific journal published by the Institute of Research and Publication Indonesia (IRPI) in collaboration with several universities throughout Riau and Indonesia. IJBEM will be published 2 (two) times a year, in June and ...