Saat ini bisnis kuliner berkembang semakin pesat. Peningkatan tersebut menjadi fenomena penting, karena mudahnya membuka bisnis usaha kuliner saat ini. Kemajuan teknologi juga tidak lepas dari perkembangan bisnis kuliner. Contoh pemanfaatan teknologi terhadap bisnis kuliner salah satunya dengan strategi pemasaran online. Salah satunya yang dilakukan oleh Es Coklat Cokot Waduk Cengklik. Tujuan dari artikel ilmiah ini ialah untuk mengetahui strategi yang diterapkan dalam pengembangan usaha es coklat cokot. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode ini melalui beberapa tahapan yaitu penemuan fakta dan fenomena melalui studi lapangan. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang diterapkan di Es Coklat Cokot Waduk Cengklik adalah pemasaran melalui media sosial yaitu Instagram, pemilihan lokasi usaha yang strategis, dan diadakannya promo untuk menarik minat pembeli.
Copyrights © 2023