Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1 No 2 (2022): Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat

Implementasi Digital Content Marketing dalam Membangun Brand Awareness Gardiano pada UD Al Athyyah

Rizal Boy Oktavian (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Nurkholish Majid (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2022

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi di Indonesia memunculkan inovasi bisnis dalam memikat publik melalui pemasaran digital. Pelaku bisnis beramai-ramai menggalakkan kampanye pemasaran digital guna memperkenalkan produknya di lingkup pasar dalam jaringan (daring) yang kini ramai peminat. Di tengah persaingan ini, ternyata masih banyak pelaku bisnis yang bahkan belum menginjak pasar digital, salah satunya UD Al Athyyah dengan merek unggulannya, Gardiano. Berdasarkan hal ini, program studi Manajemen FEB UPNVJT berusaha membantu UD Al Athyyah membangun basis bisnis digital dengan menciptakan kesadaran merek Gardiano di kalangan pengguna internet. Pengabdian ini bertujuan mengetahui pola pemasaran di UD Al Athyyah, menemukan strategi pemasaran digital bagi merek Gardiano, dan mengimplementasikan pemasaran digital di UD Al Athyyah. Metode pengabdian yang digunakan meliputi presentasi dan diskusi dengan perantara mitra, diskusi dan wawancara dengan pemilik UD Al Athyyah, penyusunan rencana pengabdian dan studi pustaka, observasi lapangan, persiapan peralatan penunjang, pengerjaan tugas, dan sosialisasi pemasaran digital. Hasil penelitian mengemukakan bahwa strategi pemasaran digital yang sesuai terhadap fase Gardiano saat ini adalah berupa strategi pemasaran konten digital untuk membangun kesadaran merek.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health

Description

Journal ZADAMA is a high quality open access peer reviewed research journal that is published by PT. Marosk Zada Cemerlang. This journal is published periodically three times a year in July, November and February. Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat provides a platform that welcomes and ...