Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1 No 2 (2022): Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat

IMPELEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MARKETPLACE PADA PRODUK SEPATU KULIT PROVILLO

Farrel ziiqbal (UPNV JATIM)
Nurkholish Majid (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur,)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2023

Abstract

Perkembangan di era globalisasi telah menghadirkan teknologi baru yang semakin memudahkan manusia dalam mencari nafkah. Ini termasuk teknik perdagangan. Cara tradisional pergi ke toko penjual, membeli barang, dan membawanya pulang sudah tidak efisien lagi. Saat ini dengan kemajuan teknologi, belanja hanya bisa dilakukan melalui gadget, di mana orang tidak datang ke toko penjual, melainkan barang di antar ke rumah pembeli melalui perusahaan logistik, sehingga pembeli tidak perlu mencarinya. Pasar. Di era digital ini, penjual tidak perlu repot menawarkan produk karena pertemuan tatap muka tidak harus dilakukan, hanya melalui virtual atau marketplace, internet. Marketplace sangat memudahkan pembeli dan penjual untuk bertransaksi. Ada banyak pro dan kontra, tapi ini bukan masalah besar karena pasar menawarkan jual beli yang efisien dan efektif. Ada banyak marketplace yang sedang berkembang di Indonesia dan salah satunya adalah Shopee. Peneliti ingin menjelaskan pengaruh iklan pencarian produk dan produk terkait terhadap penjualan sepatu kulit di marketplace Shopee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health

Description

Journal ZADAMA is a high quality open access peer reviewed research journal that is published by PT. Marosk Zada Cemerlang. This journal is published periodically three times a year in July, November and February. Zadama: Jurnal Pengabdian Masyarakat provides a platform that welcomes and ...