YUME : Journal of Management
Vol 6, No 2 (2023)

Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Informasi Akademik (SIAT) Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Arnol Kusmin (Unknown)
Mohamad Agussalim Monoarfa (Unknown)
Andi Juanna (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan sistem informasi akademik (SIAT) terhadap tingkat kepuasan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan 90 sampel responden pada Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel non probablity sampling, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji regresi linear sederhana.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji kualitas layanan berpengaruh positif terhadap tingkat kepuasan mahasiswa di Program Studi S1 Manajamen. Hal ini menunjukkan jika semakin baik kualitas layanan sistem informasi akademik (SIAT) maka tingkat kepuasan mahasiswa juga akan ikut meningkat. Variabel kualitas layanan dalam menjelaskan variabel tingkat kepuasan mahasiswa sebesar 34,6% sedangkan sisanya 65,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dan dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Tingkat Kepuasan Mahasiswa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Library & Information Science

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...