Jurnal Manajemen Perhotelan
Vol. 9 No. 1 (2023): MARCH 2023

PERSEPSI KEPUASAN TAMU TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PARADISE HOTEL GOLF AND RESORT LIKUPANG

Steven Yones Kawatak (Universitas Katolik De La Salle Manado)
Oktavianus Wayan Semuel (Universitas Katolik De La Salle Manado)
Mega Soputan (Universitas Katolik De La Salle Manado)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2023

Abstract

Jumlah kunjungan wisatawan yang terus meningkat seiring berkurangnya dampak dari pandemi COVID-19 menyebabkan persaingan hotel-hotel untuk menyediakan kualitas pelayanan yang lebih baik untuk meningkatkan tingkat kepuasan tamu. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi kepuasan tamu Paradise Hotel Golf and Resort terhadap kualitas pelayanan yang disediakan. Responden dalam penelitian ini berjumlah 30 orang yang diperoleh melalui teknik snowball sampling yang kemudian mengisi kuesioner terkait lima dimensi kualitas pelayanan dan indikator-indikator dari setiap dimensi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode rentang untuk mengetahui persepsi kepuasan responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden sudah merasa sangat puas terhadap Dimensi Bukti Fisik dan Kepastian serta merasa puas dengan Dimensi Keandalan, Daya Tanggap, dan Empati. Secara keseluruhan, responden berpersepsi puas terhadap kualitas pelayanan yang disediakan oleh Paradise Hotel Golf and Resort.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

hot

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Manajemen Perhotelan is published biannually, in March and September, by Petra Christian University. Jurnal Manajemen Perhotelan aims to: Promote a comprehensive approach to hotel management incorporating viewpoints of different disciplines, Strengthen academic exchange with other ...