Nasyatuna: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 1 (2022): JURNAL NASYATUNA

Pemanfaatan Teknologi Dalam Mendesain Media Pembelajaran Berbasis Karakter Pada Anak Sekolah Dasar

Mahrani (Universitas Graha Nusantara)
Tinur Rahmawati Harahap (Universitas Graha Nusantara)
Susi Lestari Lubis (Universitas Graha Nusantara)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2022

Abstract

Pengabdian masyarakat ini berfokus pada pemberdayaan penggunaan teknologi pada pembelajaran anak sekolah dasar dengan mengguakan metode deskriptif pada 20 guru Sekolah Dasar di SD Negeri 103060 Napa Kecamatan Angkola Selatan. Hasil pengabdian menunjukkan bahawa sosialisasi ini snagat memberikan efek yang positf terhadapa para guru disana, respon sangat antusias dibuktikan dnegan kehadiran dan pertanyaan saat sosialisasi berlangsung. Penggunaan teknologi berbasis karakter melatih guru untuk bisa menciptakan media pembelajaran berbasi teknologi namun tetap mendidik karakter siswa bisa menerima pembelajaran melalui teknologi yaitu meiliki sikap santun, disiplin, rajin, jujur, berani dan bertanggungjawa. 100 % Guru hadir dan 50 % guru memberikan pertanyaan, komentar .Pada kesimpulannya penanaman karakter melalui teknologi yang sangat digemari anak-anak dewasa ini menjadi solusi tepat dan efektif ntuk mengajarkan karakter dan periakuu berbudi pekerti dalam memepersiapakan generasi penerus sejak usia dini melalui pemanfaatan teknologi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nasyatuna

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Nasyatuna, diterbitkan oleh penerbitan Mukhlisina Revolution Center. Jurnal Pengabdian Masyarakat terbit Dua Kali setahun yaitu Mei dan November yang membahas praktik dan proses pengabdian masyarakat. Jurnal Pengabdian Masyarakat menyediakan forum bagi akademisi dan praktisi untuk ...