Jurnal Adijaya Multidisiplin
Vol 1 No 01 (2023): Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM)

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Facebook Terhadap Tingkat Penjualan Produk Keripik Cireng Rasaku

Mochammad Rifqi Fatwa (Institut Manajemen Wiyata Indonesia)
Umban Adi Jaya (Institut Manajemen Wiyata Indonesia)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2023

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang dinamis menuntut perusahaan untuk selalu berinovasi dan berpikir kreatif dalam memasarkan produk atau jasanya. Persaingan bisnis kini telah memasuki era internet dan media sosial yang semakin berkembang pesat, membawa para pelaku bisnis ke dalam persaingan yang semakin ketat. Hal ini tentunya didasari oleh kenyataan bahwa perilaku konsumen saat ini sangat berbeda dengan perilaku konsumen pada masa lalu dimana saat ini konsumen selalu melakukan pembelian secara online karena dianggap praktis dan tidak menyita waktu. Keripik Cireng Rasaku merupakan salah satu usaha produk rumahan yang menggunakan media sosial Facebook sebagai media promosi produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan seberapa besar pengaruh penggunaan media sosial terhadap tingkat penjualan keripik cireng rasaku. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan metode kualitatif, dimana dalam metode penelitian ini data penelitian diambil dari hasil wawancara dan data pendukung lainnya yang dimiliki oleh badan usaha.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Adijaya Multidisiplin Jurnal adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Imu Manajemen, Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...