Tumpang tindih dalam pembelajaran Bahasa arab juga dapat memicu kesulitan mempelajarinya, maka perlu kiranya untuk memperbaikinya dari dasar yaitu pada Pendidikan Bahasa arab untuk anak usia dini. Tulisan ini bertujuan untuk mendapatkan materi-materi apa saja yang dapat diajarkan untuk anak usia dini dalam kerangka CEFR, dengan tetap memperhatikan teori perkembangan anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kepustakaan yang bertujuan untuk mendapatkan materi-materi yang dapat diajarkan kepada anak usia dini dengan mengkaji sumber data primer CEFR dan mendiskusikannya dengan teori perkembangan anak usia dini. Hasil dari diskusi literatur tersebut mendapati bahwa materi yang ada pada CEFR tidak semuanya dapat diajarkan pada anak usia dini, perlu adanya penyesuaian dengan perkembangan anak, CEFR juga memberi kebebasan bagi para pengajar untuk membuat metodenya sendiri jika diperlukan. Sehingga materi-materi tersebut merupakan objek yang dekat dengan anak. Mulai dari sekolah, rumah, barang-barang di dalamnya dan juga orang-orang di dalamnya.
Copyrights © 2023