Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan persepsi diantara akuntan dengan mahasiswa yang sudah mempelajari mata kuliah etika profesi akuntan, mahasiswa yang sudah dan belum mempelajari mata kuliah etika profesi akuntan terhadap prinsip dasar etika profesi akuntan dan pendidikan etika profesi akuntan. Metode pengambilan sampel dengan purposive sampling dan uji hipotesis yang dilakukan adalah independent samples t-test. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan persepsi signifikan tentang prinsip dasar etika profesi akuntan dan pendidikan etika profesi akuntan antara akuntan dan mahasiswa yang sudah mempelajari mata kuliah etika profesi akuntan. Terdapat perbedaan persepsi signifikan tentang prinsip dasar etika profesi akuntan antara mahasiswa yang belum dan yang sudah mempelajari mata kuliah etika profesi akuntan. Tidak terdapat perbedaan persepsi sigfnifikan tentang pendidikan etika profesi akuntan antara mahasiswa yang belum dan yang sudah mempelajari mata kuliah etika profesi akuntan.
Copyrights © 2022