ELIPS: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 4 No 1 (2023): ELIPS, Maret 2023

Perbedaan Strategi REACT dan Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Autograph Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

Rini Ramadhani (Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia)
Rizka Fahruza Siregar (Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia)
Hetty Elfina (Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematik siswa pada Strategi REACT dan Pembelajaran Berbasis Masalah berbantuan software Autograph. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA Harapan 1 Medan. Kelas eksperimen-1 diberi strategi REACT berbantuan software Autograph dan kelas eksperimen-2 diberi Pembelajaran Berbasis Masalah berbantuan software Autograph. Analisis yang digunakan adalah analisis varians (ANAVA). Hasil penelitian adalah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematik siswa pada siswa yang diberikan strategi REACT berbantuan software Autograph dan Pembelajaran Berbasis Masalah berbantuan software Autograph .

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ELIPS

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Elips: Jurnal Pendidikan Matematika menerbitkan hasil penelitian yang original, dan atau naskah kajian teoritis dalam bidang matematika dan pendidikan matematika, tentang masalah terkini, yang dilakukan oleh: (1) Pengajar di tingkat Sekolah Dasar dan Menengah, serta Perguruan Tinggi, (2) Pengamat ...