Duconomics Sci-meet (Education & Economics Science Meet)
Vol 1 (2021): Merdeka Belajar dan Tantangan Ekonomi dalam Menyongsong Era Society 5.0

Brand Awareness dan Perceived Quality Paket Pos Express PT Pos Indonesia

Senny Handayani Suarsa (Politeknik Pos Indonesia)
Ferdinan Nainggolan (Politeknik Pos Indonesia)
Prety Diawati (Politeknik Pos Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2021

Abstract

Merek menjadi pertimbangan yang penting dalam pembelian, disamping kualitas produk atau layanan yang dimiliki perusahaan. Untuk itu, strategi merek dan kualitas produk diterapkan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Lumban Julu Medan untuk menarik konsumennya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan pembelian jasa pengiriman paket Pos Express. Data dikumpulkan dengan metode survey terhadap 315 orang responden, melalui teknik convenience sampling. Hasilnya, tidak terdapat pengaruh signifikan antara brand awareness terhadap keputusan pembelian namun berpengaruh secara signifikan dengan perceived quality.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

duconomics

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

The Education and Economics Science Meet (Duconomics Sci-meet) is a national scientific meeting in the fields of education and economics held under the auspices of the Center for the Study of Economics (Puskanomi), Indraprasta University PGRI, Jakarta. This event includes seminars, call for papers, ...