Melati: Jurnal Media Komunikasi Ilmu Ekonomi
Vol 38 No 1 (2021): MELATI : Jurnal Media Komunikasi Ilmu Ekonomi Juni 2021

MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN MELALUI PELAYANAN PRIMA DAN TRUST PASIEN

Vivi Rohmatul Ula (Unknown)
Darianto (Unknown)
Ardiasyah Ahsanul Hayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pelayanan prima dan kepercayaan (trust) terhadap kepuasan pasien Klinik Muhammadiyah Lamongan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan pendekatan analisis positivistik. Metode pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah teknik Non Probability Sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik pelayanan prima maupun kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pasien Klinik Muhammadiyah Lamongan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

melati

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

MELATI: Jurnal Media Komunikasi Ilmu Ekonomi dengan nomor registrasi ISSN 2808-8662 (Online) dan ISSN 1979-9101 (Cetak), merupakan jurnal peer-review yang diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut ...