Jurnal Administrasi Sosial dan Humaniora (JASIORA)
Vol 5, No 1 (2021): Juni

ANALISIS AUDIT OPERASIONAL PERSEDIAAN BARANG DAGANG (KASUS PADA LPG NON SUBSIDI PADA PT. HARAPAN PANCA SUKMA BANDAR LAMPUNG)

Novalita Novalita (Universitas Mitra Indonesia)
Siti Rahmiati (STIA Setih Setio Muara Bungo)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2021

Abstract

Auditing adalah suatu pemeriksaan yang dilakukan secara kritis ?dan sistematis, oleh pihak yang independen, terdapat laporan keuangan yang telah disusun oleh manajemen, beserta catatan- catatan pembukuan dan bukti-bukti pendukungnya, dengan tujuan untuk dapat memberikan pendapat mengenai kewajaran laporan keuangan tersebut. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat pelaksanaan audit operasional atas persediaan barang dagang di PT. Harapan Panca Sukma dan melihat temuan dan rekomendasi yang diperoleh dari audit operasional terhadap persediaan barang dagang PT. Harapan Panca Sukma Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan di PT. Harapan Panca Sukma Bandar Lampung. Teknik sampel dilakukan adalah laporan persediaan bulan September 2020. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum sudah dilaksanakan audit operasional persediaan barang dagang terhadap pemasukan dan pengeluaran barang tetapi ada persediaan barang yang overstock.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

admngr

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora merupakan Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio sebagai wadah bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian di bidang ilmu sosial. Selain itu jurnal ini juga dapat menjadi wahana tukar pandang dan informasi di ...