Jurnal Administrasi Sosial dan Humaniora (JASIORA)
Vol 3, No 2 (2019): Desember

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pengguna Jasa Exspedisi PT. JNE Cabang Muara Bungo)

Herawati Herawati (Universitas Muara Bungo)
Rahmat Widodo (Universitas Muara Bungo)
Isman Isman (Universitas Muara Bungo)
Darham Wahid (Universitas Muara Bungo)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen. Sampel pada penelitian ini berjumlah 96 Konsumen yang loyal terhadap penggunaan jasa PT. JNE Cabang Muara Bungo. Tehnik analisis data dengan menggunakan analisis jalur untuk melihat pengaruh langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, namun kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap Loyalitas. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) = 0,400 yang berarti bahwa loyalitas konsumen pengguna jasa Exspedisi JNE Cabang Muara Bungo dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen sebesar 40% sedangkan sisanya sebesar 60% di pengaruhi faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

admngr

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora merupakan Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio sebagai wadah bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian di bidang ilmu sosial. Selain itu jurnal ini juga dapat menjadi wahana tukar pandang dan informasi di ...