eProceedings of Engineering
Vol 8, No 5 (2021): Oktober 2021

Pembuatan Artificial Intelligence Pada Game Ucing Beling Menggunakan Algoritma Random Number Generator

Mohamad Ari Andrinan (Telkom University)
Anton Siswo Raharjo Ansori (Telkom University)
Ashri Dinimaharawati (Telkom University)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2021

Abstract

Artificial intelligence merupakan salah satu bagian dari ilmu komputer yang mempelajari bagaimana komputer dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia. Algoritma random number generator adalah suatu algortima yang menghasilkan bilangan-bilangan random yang tidak dapat diprediksi. Pada penelitian ini bertujuan untuk membuat kecerdasan buatan pada game tradisional ucing beling menggunakan algoritma random number generator, dengan membuat nilai random yang dihasilkan oleh algoritma random number generator lalu diaplikaskan terhadap sumbu (x,y) objek beling yang ada pada game ucing beling. Hasil dari penelitian ini adalah algortima random number generator sangat cocok diimplementasikan kedalam game ucing beling, karena dalam sepuluh ribu percobaan, tidak ada duplikasi nilai (x.y) yang dihasilkan oleh algoritma random number generator. Kata kunci : Random Number Generator, Artificial Intelligence, Ucing Beling, Permainanan Tradisional Sunda.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

engineering

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian teknik. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...