eProceedings of Engineering
Vol 10, No 1 (2023): Februari 2023

Integrasi Website Pemasaran Multi-Channel Untuk Industri Pakaian (Studi Kasus: Signature Store)

Muhammad Raihan Mubaroq (Telkom University)
Umar Ali Ahmad (Telkom University)
Burhanuddin Dirgantoro (Telkom University)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2023

Abstract

Abstrak—Saat ini, konsumen lebih memilih untuk menggunakan Internet dan Teknologi untuk memudahkan pengalaman berbelanja mereka. E-Commerce adalah salah satu penyedia layanan jual beli dengan memanfaatkan teknologi untuk manajemen produk, pemasaran daring, pemrosesan transaksi daring, pertukaran data elektronik, dan lain-lain. Selain E-Commerce, media sosial juga menjadi alat pemasaran yang efektif, dan memberikan banyak peluang bagi penjual untuk menciptakan brand awareness dan brand image di kalangan konsumen. Penelitian ini akan dilakukan dengan mengintegrasikan E-Commerce Signature Store dengan beberapa platform media sosial melalui API yang sudah disediakan. Dengan permasalahan diatas, penelitian ini bertujuan memberikan solusi dengan menggunakan aplikasi manajemen produk yang telah terintegrasi dengan E-Commerce dan media sosial sehingga dapat terhubung dengan baik. Kata kunci : E-Commerce, media sosial, website, REST API, industri pakaian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

engineering

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian teknik. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...