Hadirnya Bank Digital ditengah-tengah masyarakat yang sudah melek teknologi digital sangatlah berdampak positif, yaitu meningkatkan kemudahan akses perbankan bagi masyarakat, serta meningkatkan efisiensi perbankan. Tetapi tidaklah mudah menarik masyarakat untuk menjadi nasabah. Selain itu perubahan layanan dari offline ke online tentunya membutuhkan perhatian secara khusus supaya transaksi berjalan dengan lancar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality dan promosi terhadap loyalitas nasabah pengguna Bank Digital di kota Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 nasabah Bank Digital. Metode digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan Jenis penelitian kuantitatif. Data yang terkumpul diolah dengan SPSS V. 25.0. Hasil penelitian secara parsial didapat E-Service Quality berpengaruh sebesar 61,08% terhadap loyalitas dan Promosi berpengaruh sebesar 71,80% terhadap loyalitas pengguna Bank Digital. Sedangkan secara simultan E-Service Quality dan Promosi berpengaruh sebesar 72,77% terhadap Loyalitas Pengguna Bank Digital.
Copyrights © 2023