Community Service Seminar and Community Engagement (COSECANT)
Vol 1, No 2 (2021)

PENGEMBANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM MOTHER’S BLESSING

Prajna Deshanta Ibnugraha (Telkom University)
Periyadi Periyadi (Telkom University)
Devie Ryana Suchendra (Telkom University)
Moch Fahru Rizal (Telkom University)
Rini Handayani (Telkom University)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2022

Abstract

Mother’s Blessing merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang bergerak dibidang perlengkapan outdoor. Produk mitra UMKM tersebut berupa topi, tas outdoor, perlengkapan lari, perlengkapan sepeda, dan sebagainya. Untuk saat ini promosi yang dilakukan untuk proses penjualan melalui media social seperti Instagram. Hal tersebut dirasa kurang profesional. Oleh karena itu perlu pemanfaatan website untuk menunjang kegiatan promosi secara online tersebut sehingga dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap kualitas produk dan badan usaha UMKM tersebut. Pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah menjawab permasalahan tersebut. Integrasi antara landing page, layanan blogger dengan domain dilakukan untuk mebuat website media promosi yang efektif dan efisien. Pengembangan website dengan konten berupa profil badan usaha, jenis produk dan jangkauan pelanggan diharapkan mampu menjembatani kebutuhan promosi produk secara profesional melalui website tersebut.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cosecant

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering Other

Description

Community Service Seminar and Community Engagement (COSECANT) ini adalah forum yang digunakan sebagai salah satu bentuk diseminasi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat, dimana pada forum ini para pelaksana PkM dapat berbagi pengalaman dan ide-ide inovatif, baik di bidang keteknikan ataupun ...