JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 1 (2023): April 2023

Pengaruh Pengalaman Magang dan Future Time Perspective terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Yuliana Safitri (Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang)
Rita Syofyan (Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman magang terhadap kesiapan kerja mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, pengaruh future time perspective terhadap kesiapan kerja mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. dan pengaruh pengalaman magang dan future time perspective terhadap kesiapan kerja mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian kausatif. Populasi dalam penelitan ini adalah Mahasiswa S1 fakultas ekonomi universitas negeri padang tahun masuk 2019 sebanyak 479. Sampel dalam penelitian ini diukur menggunakan rumus Slovin, sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan secara proportional random sampling dan diperoleh total sampel sebanyak 218 mahasiswa. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis induktif. Pengujian hipotesis yang digunakan yaitu Uji F dan Uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pengalaman magang berpengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa, (2) future time perspective berpengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa, (3) pengalaman magang dan future time perspective berpengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...