Kualitas produk merupakan gambaran dari semua dimensi produk yang tersedia dan memberikan manfaat dan nilai bagi konsumen. Kualitas produk yang baik akam menimbulkan minat beli pada konsumen. Produk UMKM merupakan produk lokal yang dijual pada suatu destinasi wisata. Produk UMKM didesa penglipuran menjadi produk yang dicari oleh wisatawan domestic yang berkunjung ke desa wisata penglipuran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk UMKM terhadap minat beli wisatawan domestic di desa wisata penglipuran. Penelitian ini dilakukan pada desa wisata penglipuran. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah knik pengambilan sample yang dilakukan dengan cara tidak acak. Peneliti akan merumuskan kriteria objek yang ingin dijadikan sumber penelitian secara spesifik, dimana yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah wisatawan domestic yang berkunjung ke desa wisata penglipuran. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X) menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variable minat beli (Y) di desa wisata penglipuran dan variabel kualitas produk UMKM memberikan kontribusi sebesar 31,6 % terhadap minat beli wisatawan domestic di desa wisata penglupuran.
Copyrights © 2023