Jurnal Nusantara Berbakti
Vol. 1 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Nusantara Berbakti

Pemanfaatan Aplikasi TikTok Shop Sebagai Media Promosi Terhadap UMKM Toko Hijab Abiee Hijab di MMTC

Siti Aisyah (Universitas Islam NegeriSumatera Utara)
Raudatun Sumi (Universitas Islam NegeriSumatera Utara)
Sonia Purba (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Finik Kharianti (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Melsa Siagian (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2023

Abstract

Era digital adalah sebuah masa atau zaman dimana hampir seluruh bidang dalam tatanan kehidupan sudah dibantu dengan teknologi digital. Pada era digital, pola berbelanja masyarakat menjadi bergeser, kegiatan yang awal mulanya dilakukan dengan cara bertemu dan bertatap muka secara langsung atau melalui media konvensional seperti televisi, radio bahkan koran. Digital marketinga dalah sebuah kegiatan mempromosikan produk atau jasa (branding) yang dilakukan lewat website maupun media sosial. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pemasaran dan bagaimana pemanfaatan media sosial seperti Tiktok sebagai mediapromosioleh Bigissimo.id di MasaPandemi di UMKM khususnya salah satu toko hijab Abiee yang ada di MMTC Blok G-18. Adapun metode yang dilakukan penulis dalam kegiatan ini adalah dengan melakukan wawancara, kuesioner dan pengarahan penggunaan aplikasi Tiktok. Upaya atau usaha yang akan dilakukan oleh penulis terhadap UMKM Toko Hijab Abiee adalah dengan memperkenalkan marketing digital melalui aplikasi Tiktok

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jnb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mechanical Engineering Social Sciences

Description

Pengabdian masyarakat Focus dan Scope pada bidang pendidikan, Hukum, Ekonomi, Humaniora, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, dan Rekayasa. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat ...