REMIK : Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer
Vol. 7 No. 2 (2023): Volume 7 Nomor 2 April 2023

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Reputasi Perusahaan terhadap Kepuasan Konsumen dengan Kepercayaan sebagai Variabel Moderasi

Martin Purba (universitas Labuhanbatu)
Ade Parlaungan Nasution (Universitas Labuhanbatu)
Aziddin Harahap (Universitas Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan reputasi perusahaan dengan kepercayaan sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah pelanggan yang mengunjungi toko Pakaian serba 35000 Negeri Lama. Metode pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 97 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan analisis PLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (3) reputasi perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (4) kepercayaan tidak mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (5) kepercayaan tidak mampu memoderasi pengaruh kualitas prpduk terhadap kepuasan konsumen. (6) kepercayaan tidak mampu memoderasi pengaruh reputasi perusahaan terhadap kepuasan konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

remik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

REMIK adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Ganesha Medan yang bertujuan untuk mewadahi penelitian di bidang Manajemen Informatika. REMIK adalah wadah informasi berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori dan kajian analisis kritis ...