Penelitian ini menjelaskan tentang Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Memilih Pemilih Pemula Pada Pemilihan Kepala Daerah Di Kenagarian Padang Magek Kecamatan Rambatan Tahun 2020. Tujuan dalam penelitian ini ialah Untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Memilih Pemilih Pemula Pada Pemilihan Kepala Daerah Di Kenagarian Padang Magek Kecamatan Rambatan Tahun 2020. Metode yang dipakai dalam penelitian ini ialah Metode Kuantitatif. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif desain survey dengan menyebarkan kusioner. Hasil data di lapangan menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Collaborative Project (X1), Microblogging dan Sosial Network (X2), serta Content Communities ( X3) tidak mempengaruhi perilaku memilih pemilih pemula dengan nilai Asymp. Sig > 0,05 X1 ; 0,708, X2 ;0,160 dan X3 ; 0,170. Artinya Ha ditolak dan Ho diterima. Kata Kunci : Perilaku Memilih : Pemilih Pemula : Media Sosial
Copyrights © 2023