eCo-Buss
Vol. 5 No. 3 (2023): eCo-Buss

Pengaruh Relationship Marketing, Perceived Quality dan Servicescape Terhadap Loyalitas Pelanggan De’ Kampung Cafe

elvi rahmi elvi (universitas Putera batam)
Nora Pitri Nainggolan (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2023

Abstract

Adanya penelitian ini dilakukan untuk analisis pengaruh dari Relationship Marketing, Perceived Quality dan Servicescape secara parsial maupun simultan terhadap Loyalitas Pelanggan De’ Kampung Cafe . Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu kuesioner kepada 100 responden, metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif analisis deskriptif. Analisis dilakukan dengan teknik sampling non-probability. Hasil penelitian diperoleh dari variabel X1yakni Relationship Marketing berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan De’ Kampung Café, pada variabel X2 yakni Perceived Quality berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan De’ Kampung Café, dan hasil variabel X3 yakni Servicescape berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan De’ Kampung Café. Sehingga Relationship Marketing, Perceived Quality dan Servicescape berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan De’ Kampung Café. Peran dari masing-masing variabel memiliki hubungan terhadap loyalitas pelanggan, dengan begitu perusahaan harus mampu memaksimalkan pelayanan, kualitas, serta fasilitas De'Kampung Cafe untuk meningkatkan penjualan serta loyalitas pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...