Journal of Technology and Informatics (JoTI)
Vol. 4 No. 2 (2023): Vol. 4 No.2 (2023)

Pengembangan Aplikasi Penyewaan Lapangan “Connsfield” Berbasis Website

Yemima Geasela (Universitas Bunda Mulia)
Janesia Isabel (Universitas Bunda Mulia)
Sisilia Pereisia (Universitas Bunda Mulia)
Agnes Fitri Natalia Runkat (Universitas Bunda Mulia)
Fitri Assahara (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2023

Abstract

Aplikasi penyewaan lapangan “Connsfield (Connect to Sports Field)” digunakan untuk memudahkan penyewa dalam melakukan proses penyewaan lapangan tanpa harus datang langsung ke tempat. Pembuatan aplikasi ini dilakukan dengan metode Waterfall. Aplikasi ini merupakan implementasi bahasa pemrograman PHP, HTML, CSS, JavaScript, serta penyimpanan database dalam bentuk SQL. Tujuan dari pembuatan makalah ini adalah menghasilkan sistem informasi penyewaan melalui website. Aplikasi ini dapat digunakan oleh 2 pengguna, yaitu pemilik lapangan sebagai admin dan penyewa sebagai user. Dalam aplikasi ini, admin dapat melakukan olah data lapangan, harga sewa, penyewa, booking lapangan, dan konfirmasi pembayaran. Penyewa dapat melakukan booking lapangan melalui web dan mengkonfirmasikan pembayaran. Tujuan peneliti merancang aplikasi ini adalah untuk membuat rancangan sistem aplikasi penyewaan lapangan yang dapat menjadi solusi untuk customer dalam menyewa lapangan melalui aplikasi. Rancangan sistem aplikasi ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam menjalankan hobinya di bidang olahraga. Hasil akhir dari penelitian ini adalah didapatkannya usulan desain sistem aplikasi berbasis website untuk penyewaan lapangan serta hasil survey dari beberapa user yang menggunakan aplikasi ini menyatakan bahwa aplikasi Connsfield bagus (4,05 Poin).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering Mechanical Engineering

Description

1. Teknologi Informasi : Rekayasaperangkat lunak, Pengetahuan data maining, Mobile Computing, Parallel/Distributed Computing, Kecerdasan Buatan, Tata Kelola dan Manajemen Sistem Informasi, User Interface/ User Experience, Process Management, IT Security, IS Adoption and Evaluation. 2. Sistem ...