Akhir-akhir ini soft skill, komunikasi dan sumber daya manusia, dalam sebuah organisasi menjadi pertimbangan dalam penyerapan ketenaga kerjaan baik itu organisasi besar maupun kecil demi meningkatkan kwalitas sumber daya manusia untuk mencapai tujuan baik itu pada sebuah organisasi swasta maupun pemerintahan. Pendapat ahli definisi " soft skill" keterampilan atau kemampuan maupun keahlian yang berasal dari diri individu seseorang yang mengatur (mengelola) diri sendiri maupun saat menjalin hubungan atau relasi dengan orang lain. Sedangkan komunikasi adalah suatu proses penyampaian dan penerimaan pesan oleh manusia dengan sarana tertentu dan imbas tertentu yakni Proses itu disampaikan oleh seseorang pada diri sendiri atau orang lain. Oleh sebab itu untuk pemberdayaan sumber daya manusia yang baik diperlukanĀ menimbulkan perasaan puas untuk mengambil tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya dengan melakukan sesuatu yang berharga dengan memperoleh kesenangan dan melakukan komunikasi dalam meningkatkan kepercayaan diri agar dapat meningkatkan kepuasan kerja seperti kerja sama yang lebih dekat dengan orang lain, bekerja dengan tujuan lebih jelas, dan mendapatkan prestasi apabila tujuan telah tercapai, serta pemberdayaan organisasi akan meningkatkan kinerja organisasi dan karyawan dapat mengembangkan bakatnya secara penuh. melalui soft skil komunikasi yang baik karyawan akan menguasai pemahaman dan keterampilan baru serta memberikan kesempatan untuk melihat sesuatu dengan berbeda, merefleksikan apa yang dilihat, dan mengembangkan keterampilan baru.
Copyrights © 2023