Pariwisata di negara Indonesia memiliki destinasi yang cukup potensial karena keindahan dan budaya yang disuguhkan beraneka ragam. Salah satunya resort di Kota Batam. Hal ini dikarenakan sumber daya alam terjaga sehingga menjadi kunci utama suksesnya bisnis pariwisata di Kepulauan Riau, Indonesia. Perkembangan bisnis perhotelan dan pariwisata ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini dilihat dari meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia dari tahun ketahun dan pertumbuhan jumlah hotel dan resort juga bisa menjadi bukti dari berkembangnya bisnis atau industri pariwisata di dalam negeri. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketertarikan tempat dan keakraban dengan citra afektif terhadap tujuan loyalitas resort di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan wisatawan domestik nusantara. Dalam penelitian ini target responden adalah 411. Data tersebut akan diolah menggunakan rumus slovin menggunakan SPSS.
Copyrights © 2023