Jurnal Vastukara: Jurnal Desain Interior, Budaya, dan Lingkungan Terrbangun
Vol 3 No 1 (2023): Jurnal Vastukara

PELAKSANAAN REDESAIN PRESIDENTIAL SUITE ROOM 5070-5071 PADA SILOAM HOSPITALS BALI

I Gusti Ayu Agung Istri Widyasari (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)
I Made Pande Artadi (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)
Toddy Hendrawan Yupardhi (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2023

Abstract

Pada program magang/praktik kerja MBKM ini berlangsung di perusahaan CV. Asta Loma. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang cukup kepada mahasiswa melalui pembelajaran langsung di tempat kerja. Metode yang digunakan dalam penyusunan laporan ini diantaranya yakni metode wawancara, observasi, dokumentasi, serta studi literatur. Adapun beberapa pekerjaan yang telah dilaksanakan selama menjalankan kegiatan magang/praktik kerja, salah satunya diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam melaksanakan proses pengawasan di lokasi proyek serta dalam pembuatan gambar as built drawing pada proyek redesain IPD (In Patient Department) Room atau ruang unit rawat inap pada Siloam Hospitals yang berlokasi di Jl. Sunset Road, Kuta, Bali. Pada penelitian ini diangkat salah satu ruang pasien rawat inap tersebut yakni pada redesain Presidential Suite Room 5070 - 5071. Dalam proses pelaksanaan redesain tersebut melalui tahapan-tahapan serta tidak lepas dengan mematuhi tata tertib konstruksi yang diberlakukan oleh pihak Siloam Hospitals Bali untuk tercapainya hasil yang maksimal. Selama melaksanakan proses pengerjaan redesain tersebut tentunya tidak terlepas dari adanya kendala-kendala yang dialami. Dengan adanya kendala tersebut, maka dibutuhkan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengurangi atau mengatasi kendala tersebut agar pelaksanaan proyek dapat berjalan dan terselesaikan dengan baik. Dari kegiatan yang telah dilakukan oleh penulis selama melaksanakan magang/praktik kerja tersebut, penulis mampu memperoleh beberapa ilmu tambahan, mulai dari segi pengetahuan, keterampilan, ataupun teknologi baru yang telah didapatkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

vastukara

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Environmental Science

Description

Jurnal Vastukara dikonstruksi sebagai jurnal online (e-journal). Jurnal ini di-review menggunakan sistem blind review. Jurnal Vastukara ditujukan sebagai media pengembangan keilmuan desain interior, budaya, dan lingkungan terbangun, untuk dapat dipublikasikan secara berkelanjutan. Publikasi ini ...