Jurnal Vastukara: Jurnal Desain Interior, Budaya, dan Lingkungan Terrbangun
Vol 3 No 1 (2023): Jurnal Vastukara

PERANCANGAN DESAIN INTERIOR PROJECT INDIGO SEA

Anak Agung Sagung Kartika Pradnya Sari (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)
I Putu Udiyana Wasista (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)
Ni Luh Kadek Resi Kerdiati (Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2023

Abstract

Perancangan desain interior bertujuan untuk memecahkan masalah yang kompleks berkaitan dengan respon manusia terhadap ruang.Dalam perancangan pengaturan ruang dan tata letak didalam suatu bangunan dibutuhkan elemen pembentuk ruang dan elemen pelengkap pembentuk ruang serta elemen dekorasi. Apabila salah satu elemen di antaranya tidak ada maka bukanlah disebut interior. Penulis melakukan perancangan dari salah satu project di Saara Bali yaitu perancangan desain interior project Indigo Sea yang berlokasi di Jalan Padanglinjong nomor 11a, Canggu, Badung, Bali. Metode yang dipakai Penulis dalam melaksanakan keseluruhan kegiatan yaitu : Metode Wawancara, Metode Observasi, Metode Dokumentasi dan Metode Kepustakaan. Hasil dalam perancangan tersebut Penulis membuat 3D modeling, rendering, Lay-out plan, ceiling plan, electric plan, floor plan, section,dan facade. Dalam perancangan tersebut diharapkan dapat menciptakan suasana desain interior yang natural dan hangat, serta untuk Penulis yang melaksanakan perancangan diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat sekaligus mempelajari dunia interior yang sebenarnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

vastukara

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Environmental Science

Description

Jurnal Vastukara dikonstruksi sebagai jurnal online (e-journal). Jurnal ini di-review menggunakan sistem blind review. Jurnal Vastukara ditujukan sebagai media pengembangan keilmuan desain interior, budaya, dan lingkungan terbangun, untuk dapat dipublikasikan secara berkelanjutan. Publikasi ini ...