An-Nahdlah: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 2 No 3 (2023): Januari-April

STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS DI ABAD 21

M Andre Jaya Saputra sunariadi (Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan Lombok Timur)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2023

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan kualitas dalam sebuah proses belajar mengajar.rel;igiusitas siswa adalah hal yang sangat penting untuk menjadikan siswa menjadi insan yang taat dalam beragama sehingga tidak me;langar aturan aturan dalamkehidupan.pemelitian ini meggunakan metode studi pustaka atau yang dikenal dengan library research.dengan meneliti kembali teori teori yang sudah ada kemudian diteliti kembalai guna menemukan kefektifan teori teori tersebut.dari teori teori yang telah ada dapat daiambil kesimpulan yang menjadi solusi dari permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini.dari hasil penelitian yang telah dilakukan disini djelasakan bahwa guru dalam Pendidikan agama sangat berperan penting dalam meningkatkan sikap religiusistas siswa,dengan cara terus menanamkan nilai nilai keagamaan melalu strategi strategi yang dapat dialakukan oleh guru Pendidikan agama.strategi yang dapat dilakukan oleh seorang guru Pendidikan dalam m peningkatan religiiusitas siswa diabad 21 yaitu: (1)melakukan oendekatan terhadap siswa agar guru dapat memahami karakter dari siswa,(2)memberikan nasihat dan motivasi kepada siswa(3)menjalin hubungan baik dengan orang tua siswa(4)memberikan motivasi(5)memberikan hukuman ketika siswa tidak menjalakn perintah(6)memberikan pelajaran agama terhadapa siswa melalui cara yang menyenangkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

an-nahdlah

Publisher

Subject

Religion Education

Description

An-Nahdlah: Jurnal Pendidikan Islam which focuses on issues related to the field of Islamic Education. We invite lecturers, students, researchers, practitioners, and observers in the field of Islamic Education to publish their manuscripts that have never been published in other media, which focus ...