EKONOMIKA45
Vol. 8 No. 2 (2021): Juni : Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan

Pengaruh Iklan di Media Sosial dan Inovasi Produk Terhadap Perkembangan Usaha

Cia Cai Cen (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan di media sosial dan inovasi produk terhadap perkembangan usaha pisang coklat kemeklah Tebing Tinggi. Jenis Penelitian ini adalah Kuantitatif dengan bantuan aplikasi SPSS 25.00, menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang pernah melakukan pembelian produk kemeklah. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menghasilkan kesimpulan yaitu : variabel iklan melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan usaha pisang coklat kemeklah Tebing Tinggi, variabel inovasi produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengembangan usaha pisang coklat kemeklah Tebing Tinggi, dan variabel iklan di media sosial dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap perkembangan usaha pisang coklat kemeklah Tebing Tinggi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen, Ilmu ekonomi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Informatika Terapan, Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika Terapan, Ekonomi Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, Ilmu Komputer ...